Rabu, 12 Desember 2012

6 Langkah Agar Anda tetap Langsing tanpa Berolahraga

6 Langkah Agar Anda tetap Langsing tanpa Berolahraga Apabila Anda sekarang memiliki tubuh yang langsing, kemungkinan Anda untuk terserang berbagai jenis penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, serta kolesterol tinggi atau jenis penyakit kronis lain yang sering dikaitkan dengan kelebihan berat badan. Apabila Anda kuatir bahwa berat badan Anda akan naik, namun ingin tetap diet langsing yang alami, Anda dapat mencapai tujuan tersebut tanpa harus bersusah payah secara berlebihan. Apabila Anda tidak menyukai olahraga, maka cobalah pendekatan lain yang melibatkan pilihan-pilihan gaya hidup lainnya.

[caption id="attachment_291" align="alignnone" width="460" caption="6 Langkah Agar Anda tetap Langsing tanpa Berolahraga"]6 Langkah Agar Anda tetap Langsing tanpa Berolahraga[/caption]

 

Langkah 1

Tentukan jumlah asupan kalori harian Anda. Pergunakanlah fasilitas pelacak kalori online seperti Calorie King untuk memonitor asupan kalori Anda selama tiga hari. Tambahkan jumlah kalori yang Anda makan dan bagi dengan tiga untuk mendapatkan jumlah asupan kalori rata-rata Anda setiap kali Anda makan. Selalu atur porsi makan Anda agar mendekati jumlah ratarata tersebut dan jangan makan lebih dari jumlah tersebut. Dengan cara ini, berat badan Anda akan terjaga.

Langkah 2

Konsumsi makanan yang tinggi nutrisinya. Hindari makanan yang tinggi lemak jenuh dan hanya berkalori tinggi tanpa kadar nutrisi yang berarti seperti donat yang penuh akan krim, sosis, pancake dengan sirup, serta cheese stick yang digoreng. Pilihlah makanan yang dapat memberi Anda energi yang cukup serta tinggi kandungan vitamin dan mineralnya; seperti buah, sayuran, polong-polongan, whole grain, daging rendah lemak, ikan, serta produk susu rendah lemak.

Langkah 3

Minum air dan hindarilah minuman tinggi kalori. Kalori dari soda, fruit punch, lemonade, teh manis, serta alkohol sangat tinggi apabila Anda tambahkan; serta dapat menambah berat badan Anda. Hindari makanan-makanan tersebut dan minumlah air putih saat Anda makan dan sepanjang hari. The Institute of Medicine merekomendasikan agar wanita minum air putih sebanyak 90 oz per hari serta pria minum air sebanyak 120 oz per hari.

Langkah 4

Selalu sediakan waktu untuk mengkonsumsi sarapan. Apabila Anda tidak sarapan, respon insulin tubuh Anda akan meingkat, sehingga dapat meningkatkan timbunan lemak dan mengakibatkan kenaikan berat badan, menurut situs Mayo Clinic. Untuk sarapan Anda, makanlah makanan yang mudah disiapkan serta cepat untuk disajikan apabila Anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk memasak untuk sarapan Anda. Contoh sarapan sehat yang memenuhi kriteria tersebut adalah segelas yogurt dengan buah beri-berian yang ikut dicampurkan ke dalamnya.

Langkah 5

Konsumsilah makanan dalam porsi kecil setiap dua atau tiga jam sepanjang hari setelah sarapan. Dengan menerapkan pola makan ini, metabolisme tubuh Anda akan meningkat dan perasaan lapar yang timbul sepanjang hari pu ndapat dikurangi, sehingga kemungkinan Anda untuk makan berlebihan akan menurun. Tambahkan satu porsi protein dan karbohidrat kompleks tiap kali Anda makan agar mendapatkan menu makanan yang seimbang. Satu mangkok nasi merah dengan polong-polongan merupakan contoh makanan yang sehat dan seimbang.

Langkah 6

Habiskanlah waktu Anda di malam hari untuk tidur. Apabila Anda kurang tidur, tubuh Anda akan kelelahan sepanjang hari. Kurang tidur juga akan menyebabkan kadar hormon yang dapat membantu tubuh Anda untuk mengendalikan rasa lapar lepas kendali, sehingga Anda akan makan secara bberlebihan. Capailah setidaknya sekitar tujuh jam waktu tidur di malam hari, dan pastikan kondisi kamar Anda nyaman, tenang, dan gelap agar Anda tidur lebih nyenyak.

6 Langkah Agar Anda tetap Langsing tanpa Berolahraga

Terkait

Description: 6 Langkah Agar Anda tetap Langsing tanpa Berolahraga Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 6 Langkah Agar Anda tetap Langsing tanpa Berolahraga
Al
Mbah Qopet Updated at: 13.36

0 komentar:

Posting Komentar