Rabu, 12 Desember 2012

aplikasi program diet

aplikasi program diet sebuah aplikasi dalam smartphone dinyatakan bisa membantu seseorang yang ingin menurunkan berat badannya. Namun penggunaan itu harus diiringi dengan pola makan dan olahraga yang teratur, demikian menurut penelitian terbaru.

Seperti yang dilansir dari My Health News Daily, aplikasi program diet mampu membantu seseorang untuk memantau asupan kalori dan aktivitas fisik yang dilakukan. Sampai pada waktu tiga bulan, seseorang bahkan bisa menurunkan berat badannya sampai 8 kilogram.



[caption id="attachment_132" align="alignnone" width="320" caption="aplikasi program diet"]aplikasi program diet[/caption]

Penggunaan aplikasi tersebut dibandingkan dengan orang-orang yang hanya mengatur pola makan dan berolahraga secara teratur. Ternyata, meskipun seseorang sudah menjalani gaya hidup sehat tetapi tidak memanfaatkan aplikasi program diet, berat badan yang diturunkan tidak semaksimal mereka yang menggunakan aplikasi.

Peneliti lantas menegaskan kalau penggunaan aplikasi program penurunan berat badan juga baru bisa dikatakan sukses jika seseorang mengikuti kelas diet.

"Aplikasi ini bukan sulap. Anda setidaknya harus tahu dasar pengetahuan dan motivator dari kelas program diet," terang Bonnie Spring, kepala peneliti dari Northwestern University Feinberg School of Medicine di Chicago.

Aplikasi program diet umumnya memang memberikan timbal balik pada penggunanya. Informasi tersebut akhirnya dianggap sebagai 'penghargaan' sehingga pengguna lebih termotivasi untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, aplikasi program diet juga memungkinkan pengguna membagi proses penurunan berat badan pada ahlinya. Dengan demikian, seseorang akan merasa diawasi meskipun sebenarnya para ahli tersebut tidak secara langsung berinteraksi dengan pengguna.

Sayangnya, penelitian ini hanya melibatkan orang dewasa pria saja. Tidak jelas pula apakah aplikasi program diet mampu memberikan manfaat dalam jangka panjang.

Majunya teknologi ternyata juga memberi dampaik baik bagi kesehatan. Buktinya, aplikasi program diet yang memang bisa berhasil jika dimanfaatkan dengan benar. Peneliti lantas melaporkan hasil studinya dalam jurnal Archives of Internal Medicine.

aplikasi program diet

Terkait

Description: aplikasi program diet Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: aplikasi program diet
Al
Mbah Qopet Updated at: 11.40

0 komentar:

Posting Komentar