Rabu, 12 Desember 2012

10 Tips Diet agar tetap langsing

10 Tips Diet agar tetap langsing 1. Bilang tidak terhadap jus buah. Jus adalah minuman dari buah-buahan, namun tanpa serat. Terlebih lagi, kebanyakan jus memiliki kadar gula yang tinggi karena ditambahkan saat proses pembuatan. Cobalah untuk mengkonsumsi buah-buahan segar sebagai pengganti jus.



[caption id="attachment_331" align="alignnone" width="400" caption="10 Tips Diet agar tetap langsing"]10 Tips Diet agar tetap langsing[/caption]


2.  Setia terhadap air. Semua minuman ringan bergula dapat menambah kalori berlebih akan diet Anda dan ikut berperan menambah lingkar pinggang Anda. Mulailah minum hanya air dan sedikit teh untuk mengganti kebiasaan Anda minum minuman ringan, dan perubahannya akan cepat terlihat dari tubuh Anda; terutama apabila Anda adalah seorang pecandu minuman ringan.

3. Ciptakan kebiasaan baik baru setiap hari. Makan seringkali berubah menjadi kebiasaan dan bukan lagi sekedar kegiatan untuk mengisi kembali nutrisi Anda. Untuk menghilangkan kebiasaan makan yang buruk, akan lebih mudah apabila Anda bertekad untuk mengubah satu kebiasaan per harinya.

4.Ubah gaya hidup Anda. Diet sebetulnya hanya cara perubahan pola makan Anda. Diet membutuhkan komitmen jangka panjang, dan bukan merupakan hal yang Anda lakukan dalam hanya satu periode tertentu. Ciptakanlah perubahan permanen akan gaya hidup Anda. Kebiasaan yang baik adalah kunci kesuksesan dalam mempertahankan berat badan ideal. 5. Cukup tidur. Waktu tidur merupakan komponen penting untuk menurunkan berat badan Anda. Para peneliti telah menemukan bukti yang menyatakan bahwa kebiasaan tidur yang baik merupakan salah satu instrumen penting yang menentukan kesuksesan program penurunan berat badan Anda.

6. Makan sebanyak 5 – 6 kali dengan porsi kecil dapat berakibat lebih baik dibandingkan makan 3 kali dengan porsi besar. Mungkin cara ini terdengar aneh bagi Anda. Bagaimana mungkin dengan makan 5 – 6 kali sehari berat Anda akan turun? Ternyata, makan sebanyak 5 – 6 kali dalam porsi kecil setiap harinya merupakan kunci untuk mempercepat metabolisme tubuh. Setiap kali Anda makan, metabolisme tubuh Anda memulai siklus baru yang disebabkan oleh efek termal makanan. Pada kenyataannya, sebagian dari kalori yang Anda konsumsi turut dibakar oleh kegiatan mencerna makanan yang Anda makan. Efek termal bervariasi, dari 3% sampai 30% kalori total yang Anda konsumsi. Protein rendah lemak dapat meningkatkan efek termal sampai dengan 30%. Artinya, Anda membakar 30% kalori dari dada ayam, ikan, dan telur putih yang Anda makan. Sayuran memiliki efek termal sebanyak 20%. Namun, lemak dan karbohidrat sederhana memiliki efek termal yang sangat rendah, hanya 3%. Ini merupakan salah satu alasan mengapa berat badan Anda naik dengan cepat apabila Anda mengkonsumsi banyak karbohidrat dan gula. Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang sebagian besar terdiri dari protein, sayuran berserat, tubuh Anda akan membakar kalori lebih banyak.

7. Jangan menghindari semua jenis lemak. Ya, mungkin saran ini terdengar aneh bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, namun kenyataannya memang begitu. Tubuh kita membutuhkan beberapa jenis lemak tertentu untuk bertahan hidup. Lemak ini disebut asam lemak esensial, seperti omega 3, 6, dan 9.

8.Tambahkan variasi pada menu makanan Anda. Kuncinya adalah dengan memiliki pilihan. Agar pengalaman makan Anda tetap menyenangkan, siapkan berbagai pilihan makanan untuk dikonsumsi.

9. Konsumsi serat. Mengikutsertakan serat dalam menu diet seimbang Anda dapat mengurangi laju pencernaan karbohidrat, agar energi dapat tersedia bagi tubuh Anda dalam waktu yang lebih lama.

10.Santai saja. Apabila Anda ingin menurunkan berat badan, perlahan laju makan Anda. Apabila Anda makan dengan terburu-buru, tubuh tidak akan memiliki waktu untuk mengirimkan sinyal ke otak bahwa Anda telah kenyang, sehingga pada akhirnya Anda malah kebanyakan makan. Santai dan nikmatilah makanan Anda.

10 Tips Diet agar tetap langsing

Terkait

Description: 10 Tips Diet agar tetap langsing Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 10 Tips Diet agar tetap langsing
Al
Mbah Qopet Updated at: 13.36

0 komentar:

Posting Komentar